Implementasi Model STAD dalam Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Di SDN 41 Sejotang
DOI:
https://doi.org/10.52075/vctjpk.v4i2.531Keywords:
Student Learning Outcomes, Implementation, STAD Model, Catholic Religious EducationReferences
Aqib, Z. (2020). Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran. Bandung: Yrama Widya.
Dapiyanta & Kasmudi, M. D. (2017). Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti. Jakarta: Kementrian dan Kebudayaan.
Darmadi, H. (2015). Desain dan Implementasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Bandung: ALFABETA.
Esminarto, dkk., (2016). Implementasi Model STAD Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Riset dan Konseptual Vol 1. No 1. (Online). Dikunjungi pada 05 September 2024.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hamdayama, J. (2016). Metodologi Pengajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Handaryani, D. P & Pudjawan, K. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Dalam Mengenal Lambang Bilangan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru Vol 1. No. 3 (Online). Dikunjungi pada 12 Oktober 2024.
Harianja, J. K., dkk. (2022). Tipe-Tipe Model Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Yayasan Kita Menulis.
Hirzi, R. H, dkk., (2022). Pengaruh Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Karya Ilmiah Guru Vol 2. No 2. (Online). Dikunjungi pada 09 September 2024.
Khaatimah, H & Wibawa, R. (2017). Efektivitas Model Pembelajaran Coopertaive Integrated Reading and Composition Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Teknologi Pendidikan vol 2. No 2. (Online). dikunjungi pada 11 Maret 2024.
Rosna, A. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Pada Mata Pelajar IPA di kelas IV SD Terpencil Bainaa Barat. Jurnal Kreatif Tadulako Vol. 4 No. 6. (Online). Dikunjungi pada 30 Juni 2024.
Ruhimat, T., dkk. (2017). Kurikulum & Pembelajaran Oleh Tim Pengembang MKDP Kurikulum dan Pembelajaran. Depok: Rajawali Pers.
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Rustiyarso & Wijaya, T. (2020). Panduan dan Aplikasi Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Noktah.
Sihombing, dkk., (2021) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Student Teams Achievement Division (STAD) pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Vol. 5 No. 5. (Online). Dikunjungi pada 3 April 2024.
Suko. (2020). Menjadi Calon Guru. Surabaya: Scopindo Media Pustaka.
Supardi. (2015). Penilaian Autentik Pembelajaran Afektif, Kognitif, dan Psikomotor (Konsep dan Aplikasi). Jakarta: Rajawali Pers.
Syamsu, F. N., Rahmawati, I., & Suyitno. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran STAD terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang. International Journal of Elementary Education Vol 3. No 3. (Online). dikunjungi pada 3 April 2024.
Widarni, M. A. (2021). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Di Kelas IV SDN 42 Petai Bejambu. Skripsi. Pontianak: Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak.
Yasir, M & Karlina, E. (2015). Pengaruh Model Pembelajar STAD terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Akuntansi. Journal Of Education Vol 2. No 1. (Online). Dikunjungi pada 25 Agustus 2024.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 THOMAS KUSLIN, Anastasia Vina, Cendrato Cendrato

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.