MISI GEREJA KATOLIK DI TENGAH MARAKNYA BUDAYA POPULER

Authors

  • Wilhelmus sukur a:1:{s:5:"en_US";s:17:"STAKATN PONTIANAK";}

Keywords:

Misi Gereja, Budaya Populer, tiktok, viral, Gereja dan media sosial

Abstract

Gereja terus berkembang baik dalam jumlah maupun kualitas iman menggereja. Perkembangan tersebut disebabkan oleh misi gereja yang tepat dan relevan dengan situasi zaman. Budaya Populer yang digemari masyarakat termasuk umat Allah adalah tiktok. Alplikasi tiktok banyak digemari. Selain sebagai corong media budaya populer, aplikasi itu sendiri merupakan budaya populer itu sendiri. ciri khas populernya ditandai dengan popularitas aplikasi tersebut. 

Di tengah upaya untuk meningkatkan kualitas iman, bergentayangan aneka doa dan renungan bahkan diskusi iman di tiktok. Terdapat kekhawatiran jika segala sesuatu yang lahir dan berkembang di media sosial bukan mendewasakan iman tetapi malah menumpulkan iman kepada Tuhan. Akibat langsungnya adalah kebiasaan untuk narsis dan mencitai diri sendiri secara berlebihan sehingga cinta akan Tuhan perlahan menjadi berkurang.

Published

2023-12-31

How to Cite

sukur, W. (2023). MISI GEREJA KATOLIK DI TENGAH MARAKNYA BUDAYA POPULER. PORTA FIDEI, 1(1), 1 - 9. Retrieved from http://ejournal.stakatnpontianak.ac.id/index.php/portafidei/article/view/256