Pergeseran Nilai-Nilai Agama, Bahasa dan Tradisi di Era Digital

Authors

  • Herkulanus Pongkot STAKat Negeri Pontianak
  • Lukas Ahen STAKat Negeri Pontianak
  • Cenderato Cenderato STAKat Negeri Pontianak
  • Arius Arifman Halawa STAKat Negeri Pontianak
  • Oktavianey Gasperius Patana Hamahena Meman STAKat Negeri Pontianak
  • Ona Sastri Lumban Tobing STAKat Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.52075/ja.v1i1.29

Keywords:

Religious, shifts, Values, language, tradition

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tentang Pergeseran Nilai Budaya Daerah; Agama, Bahasa dan Tradisi di Era Digital ini, merupakan suatu bentuk upaya memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam lingkup kecil. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian oleh tim terkait dengan pentingnya membudayakan nilai-nilai agama, bahasa dan tradisi daerah di tengah perkembangan zaman dan era digital yang semakin maju. Perkembangan zaman dan era digital ini mengakibatkan perubahan pada aspek-aspek kehidupan bermasyarakat yang dapat mempengaruhi pola hidup, cara berpikir dan hidup sosial dalam bermasyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suatu bentuk sosialisai atau pembinaan bagi masyarakat daerah di Desa Binjani, Sintang- Pontianak, disamping perkembangan zaman dan era digital yang semakin maju dan canggih, nilai-nilai agama, bahasa dan tradisi dalam daerah tidak menjadi hilang melainkan terpelihara dan senantiasa bijak dalam mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari dalam segala aspek hidup bermasyarakat.

Downloads

Published

2022-06-24

How to Cite

Pongkot, H., Ahen, L. ., Cenderato, C., Arifman Halawa, A., Gasperius Patana Hamahena Meman, O., & Sastri Lumban Tobing, O. (2022). Pergeseran Nilai-Nilai Agama, Bahasa dan Tradisi di Era Digital. Amare, 1(1), 17 - 23. https://doi.org/10.52075/ja.v1i1.29